Online Yahoo

Jumat, 19 Juni 2009

Harmonisasi antara Bass & Drum


Ketika mendengarkan sebuah lagu atau menonton konser musik, apakah yang menjadi pusat perhatian Anda? Dalam hal ini, apakah yang menjadi fokus pendengaran Anda? Tentu saja Anda akan mengatakan bahwa suara sang vokalislah yang menjadi fokus utama Anda karena melodi utama sebuah lagu serta liriknya biasanya memang dinyanyikan oleh vokalis.

Namun, pernahkah Anda menyimak bahwa faktor utama yang paling menentukan apakah sebuah band bermain dengan baik dan enak adalah seksi ritem?
Seksi ritem itu umumnya adalah perpaduan yang harmonis antara apa yang dimainkan oleh pemain bass dan pemain drum. Jadi, cobalah sesekali perhatian Anda bukan hanya ditujukan kepada vokalis saja, tetapi justru ke pemain drum dan bass-nya. Kalau mereka tak bermain dengan harmonis, maka musik yang terdengar bisa jadi tidak nyaman.
Jadi, meski biasanya bukan sebagai headliner di panggung atau rekaman, keharmonisan antara pemain bass dan pemain drum justru sangat menentukan dalam mendukung groove dan nyawa sebuah lagu agar musiknya bisa mengalir mulus dan enak didengar. Apa saja sih yang harus diperhatikan oleh pemain bass dan pemain drum supaya kompak dalam mendukung groove sebuah lagu?
Sumber AudioPro

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Themes

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More