Online Yahoo

Jumat, 19 Juni 2009

Sistem Audio Live yang Flat


Apakah sebaiknya setting EQ di chanel gitar saya pada mixer FOH di-flat-kan saja?

Apakah dengan demikian sound gitar saya pasti sama dengan apa yang keluar dari ampli gitar saya?” Begitulah bunyi salah satu pertanyaan dalam sebuah klinik gitar.

Sejujurnya, sedikit sulit menjelaskan sistem tata suara live dalam sebuah klinik gitar yang notabene kebanyakan dihadiri oleh para gitaris. Mungkin saya salah, tetapi menurut tebakan saya, kebanyakan gitaris lebih tertarik pada masalah seputar gitar, multiefek terbaru, dan sound yang mereka anggap paling berkaitan dengan sound gitar mereka. Padahal, kalau saja para rekan gitaris memiliki sedikit saja pengetahuan terhadap sistem tata suara live, hal itu akan cukup membantu mereka memahami bagaimana upaya terbaik untuk menghadirkan sound gitar yang semirip mungkin dengan album rekaman mereka.

Sumber AudioPro

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Themes

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More